Menjadikan Kelurahan Karang Rejo sebagai Kelurahan yang Peduli Terhadap Pelayanan Publik dan Mandiri

Menjelang H-1, 174 Orang Linmas Siap Kawal Pemilu 2019

Thursday - 23 Mei 2019 - Dibaca: 348 kali

Selasa,16 April 2019 - Sebanyak 174 orang petugas Linmas berkumpul di halaman parkir Kantor Kelurahan Karang Rejo untuk mengikuti apel pengecekan kesiapan pra-Pemilu. Apel pengecekan kesiapan ini selain bertujuan untuk mendata kelengkapan pasukan Linmas juga untuk melatih kesiap siagaan peserta.

“Pasukan linmas di Kelurahan Karang Rejo berjumlah 174 orang, dimana masing-masing TPS nantinya akan dikawal oleh 2 orang yang nantinya dimonitor kegiatannya oleh Linmas Kelurahan yang berjumlah 5 orang personil. Pasukan Linmas ini nantinya dikomando dari aparat Kepolisian sebanyak 1 (orang) membawahi 6 s/d 7 TPS. Sehingga, dihimbau bagi petugas Linmas TPS dan komandan dari aparat kepolisian yang mendapat tugas mengkoordinir TPS nya agar bisa saling menyimpan nomor Handphone atau Nomor WhatsApp, agar memudahkan koordinasi mengenai keadaan di TPS nya masing-masing." ujar Babinkantibmas Karang Rejo, Erhamsyah.

Dengan terselenggaranya apel pengecekan ini dapat mengingatkan kembali  tugas dari Limas TPS, yakni untuk menjaga Kotak Suara dari pada saat diambil dari PPS Kelurahan Karang Rejo sampai diantar ke gudang tempat Pleno PPK Kecamatan Balikpapan Tengah. Selain itu juga Linmas bertugas menjaga keamanan TPS pada saat tahapan pencoblosan oleh warga sampai dengan tahap penghitungan suara oleh KPPS.

"Karena Linmas bertugas dari pada saat pengabilan Kotak suara dari PPS Kelurahan Karang Rejo tanggal 16 April 2019 yang rencananya akan didistribusikan pada malam hari ba’da magrib sampai selesai penghitungan suara tanggal 17 April 2019 bahkan diperkirakan bisa molor sampai tanggal 18 April 2019 maka disarankan apabila petugas linmas lelah dan mengantuk untuk dapat istrahat dan berbagi tugas (shift-shifan) tapi diharapkan istrahat/tidurnya tetap berada disekitar TPS (jangan meninggalkan TPS / Pulang kerumah) agar tetap segar dan sehat dalam menjalani tugas sebagai petugas Linmas." ujar Sekretaris Lurah Karang Rejo (Plh. Kasi Trantib & LH), Rosihan,S.Sos