Menjadikan Kelurahan Karang Rejo sebagai Kelurahan yang Peduli Terhadap Pelayanan Publik dan Mandiri

LKM Karang Rejo Lestari adakan Refleksi 3 Tahunan

Monday - 08 Juni 2015 - Dibaca: 1004 kali

Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Karang Rejo Lestari, sebagai lembaga pengelola kegiatan PNPM di Kelurahan Karang Rejo, pada Sabtu (06/06/2015) mengadakan kegiatan Refleksi 3 Tahunan (R3T) di Aula Kantor Kelurahan Karang Rejo.  Maksud dan tujuan dari R3T adalah untuk penyampaian informasi pelaksanaan kegiatan LKM Karang Rejo Lestari selama tiga tahun terakhir yaitu tahun 2012, 2013 dan 2014. Acara yang dihadiri oleh pengurus LKM Karang Rejo Lestari, Ketua RT, Unsur Kelurahan, Babinsa dan Babinkamtibmas serta Fasilitator pendamping Kelurahan ini diharapkan juga dapat menjadi ajang saling bertukar informasi antara LKM dengan pihak terkait sehingga diharapkan ke depan pelaksanaan kegiatan dapat semakin meningkat kualitasnya.

LKM Karang Rejo Lestari sendiri telah melaksanakan beragam kegiatan, tidak hanya dana bergulir yang disalurkan kepada lebih dari 30 KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat) namun juga kegiatan fisik lingkungan dan kegiatan pembinaan keterampilan. Pada tahun 2014, pelaksanaan kegiatan LKM Karang Rejo Lestari telah diaudit oleh Bank Dunia.

Terhitung sejak 30 April 2015, Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri kembali berubah nama menjadi Program Peningkatan Kualitas Pemukiman (P2KP), "Dengan P2KP maka permasalahan lingkungan dalam satu lingkungan harus dapat diselesaikan, seperti masalah kawasan lingkungan kumuh dan sebagainya", ujar Giskard, Fasilitator pendamping Kelurahan.