Menjadikan Kelurahan Karang Rejo sebagai Kelurahan yang Peduli Terhadap Pelayanan Publik dan Mandiri

Jalan Santai dalam rangka HUT RI ke 70, Karang Rejo bagikan 4 Sepeda Motor

Wednesday - 19 Agustus 2015 - Dibaca: 1073 kali

Pada Minggu (16/08/2015), dalam rangka memperingati dan merayakan HUT Ke-70 Republik Indonesia sekaligus halal bihalal dengan seluruh warga , pihak kelurahan Karang Rejo dan LPM Karang Rejo menggelar kegiatan jalan santai  yang mengambil start dan finish di wilayah Tanah Abang, perumahan Pertamina Kelurahan Karang Rejo, Balikpapan Tengah.

 
Tiket jalan santai seharga Rp 10.000,- dan beragam hadiah disediakan oleh panitia termasuk hadiah utama berupa Sepeda Motor.   Lurah Karang Rejo, Ernu Ogan, mengatakan bahwa partisipasi masyarkat Karang Rejo sangat diharapkan agar gelaran jalan sehat ini semakin marak dan meriah sekaligus jadi ajang silaturahmi diantara warga. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan semua pihak yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini” pungkasnya.

 

Kegiatan Jalan Sehat dibuka langsung oleh Walikota Balikpapan, H.Rizal Effendi, setelah bendera start di kibarkan oleh Walikota Balikpapan, seluruh peserta Jalan Santai dengan bersemangat mengikuti rute jalan santai yang telah ditetapkan oleh panitia. Setelah peserta tiba kembali di lapangan Tanah Abang, selanjutnya peserta mendengarkan sambutan dari Lurah Karang Rejo dan sedikit penyuluhan dari Badan Narkotika Nasional Kota Balikpapan, tentang bahaya Narkoba. Diharapkan momen jalan santai ini juga sebagai moment awal Kelurahan Karang Rejo menuju Kelurahan "BERSINAR" atau Bersih dari Penyalahgunaan Narkoba.

 

Pada kesempatan yang sama, juga diumumkan wilayah RT yang mendapatkan Juara dalam Lomba Kreasi menghias lingkungan dalam rangka HUT RI. Para pemenang adalah RT. 82 sebagai Juara Pertama, RT. 40 sebagai Juara kedua dan RT. 12 sebagai juara ketiga. Para pemenang mendapatkan Piala dan uang pembinaan.

 

Di tengah acara, Wakil Walikota Balikpapan, H. Heru Bambang juga hadir dan ikut menyumbang sepeda motor sebagai hadiah utama door prize. Warga yang beruntung meraih hadiah sepeda motor adalah Tirta Jarwiah dari RT. 70, Sulasih dari RT. 12, Abd. Manap dari RT. 67 dan Marupah warga dari RT. 39.

 

Semoga kegiatan jalan santai ini dapat bermanfaat bagi warga Karang Rejo khususnya untuk semakin mempererat tali silahturahim antar warga.