Menjadikan Kelurahan Karang Rejo sebagai Kelurahan yang Peduli Terhadap Pelayanan Publik dan Mandiri

Sosialisasi Penanggulangan Dini Bahaya Kebakaran

Thursday - 29 Oktober 2015 - Dibaca: 1027 kali

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terus berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya peran serta masyarakat dalam mencegah terjadinya bencana khususnya bencana kebakaran.  BPBD Kota Balikpapan mengadakan kegiatan Sosialisasi Penanggulangan Kebakaran Dini Bagi Masyarakat. Bertempat di Halaman Kantor Kelurahan Karang Rejo, pada Senin (26/10/2015) narasumber dari BPBD Kota Balikpapan yang dipimpin Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan H. Raahu dan Instruktur yaitu Suranto, ST.

Dalam arahannya, H. Raahu mengharapkan kegiatan sosialisasi dapat dilakukan di wilayah RT dan ke depan akan ada bantuan Alat Pemadaman Api Ringan (APAR) yang akan diserahkan kepada sekitar 10 RT yang belum memiliki APAR. Warga juga dapat memiliki APAR dengan sistem arisan per Dasa Wisma, sehingga diharapkan dalam jangka waktu setahun setiap rumah terdapat APAR di rumah masing-masing yang dibeli dengan cara bergotong-royong.

Kegiatan Sosialisasi dilanjutkan dengan praktek langsung memadamkan api, baik api kecil di kompor maupun api yang lebih besar.

Peserta sosialisasi yang terdiri dari anggota Relawan Penanggulangan Bencana Kelurahan Karang Rejo, Pengurus LPM, Kader PKK dan Posyandu serta pengurus Karang Taruna tampak antusias mengikuti kegiatan sosialisasi kali ini.